Gubsu Kunker ke Kota Tebing Tinggi

MEDAN - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melakukan kunjungan kerja di Kota Tebing Tinggi sekaligus dalam rangka peresmian Gedung Balai Kota Tebing Tinggi, Balai Pertemuan Kartini, Masjid Agung dan Islamic Center, Rabu (30/1/2019) bertempat di halaman Gedung Balai Kota Tebing Tinggi.

Hadir dalam kegiatan ini Walikota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, Ketua TP PKK Sumatera Utara, Anggota DPRD Sumut, Dandim 0204/DS, Kapolres Tebing Tinggi, Kajari Tebing Tinggi, Ketua Pengadilan Negeri Tebing Tinggi, Wakil Ketua I DPRD Tebing Tinggi, Ketua TP PKK Tebing Tinggi,

Pimpinan OPD Provinsi Sumut, Ketua Kerajaan Negeri Padang para datuk yang hadir, Ketua FKDM Tebing Tinggi, Ketua dewan Masjid, Para OPD, Kepala bagian, camat dan lurah se- Kota Tebing Tinggi.

Mengawali sambutannya Gubernur Sumatera Utara mengatakan Kota Tebing Tinggi adalah Kota penghubung atau Kota singgah dan seharusnya Tebing Tinggi adalah Kota besar dan beliau berharap itu.

Dari dulu Tebing Tinggi ini adalah penghubung, saya tak berlebihan menyampaikan ini karena didepan sana dibangun kuala tanjung dan sebelumnya sudah di bangun tambang inalum yang di bangun oleh Jepang pada waktu itu begitu besar dan dibangun segala infrastrukturnya dan semua itu pasti melewati Tebing Tinggi, dan kedepan kalau Tebing Tinggi ini tidak menyiapkan dirinya pasti akan kesulitan nantinya.

Beliau percaya dengan kepemimpinan yang akrab ini dan saya rasakan keakrapan ini, seluruh unsur forkopimda Tebing Tinggi Hadir semuanya dan beliau selalu berdo’a kepada Allah SWT bahwa kalau semuanya bisa kumpul begini maka rakyat akan bahagia, selalu berpikir bersama karena ini merupakan amanat dari undang-undang dan kepada Walikota Tebing Tinggi akrabkan ini terus pasti makmur rakyat Tebing Tinggi ini.

Selanjutnya Wali Kota Tebing Tinggi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Masjid Agung Tebing Tinggi dibangun secara bertahap dan sampai akhir ini Masjid Agung tersebut menghabiskan dana lebih kurang 64 miliyar rupiah yang bersumber dari APBD Kota Tebing Tinggi, pembangunan ini pertama sekali merupakan sebagai bagian dimana kita melihat kapasitas masjid raya Tebing Tinggi yang tidak mencukupi dan berada ditengah kota yang tidak memiliki sarana parkir yang memadai.

Beliau juga menyampaikan bahwa Masjid Agung ini berkapasitas 3000 jema’ah yang berlantai dua dan juga ada basementnya di bawah serta islamic senter yang juga bahagian dari pada masjid agung itu di bangun secara bersamaan dan mampu menampung lebih kurang 1000 pengunjung yang hadir, dan islamic center didekatkan dengan masjid agung karena banyaknya event-event kegiatan yang bisa dilaksanakan di Islamic Center dan mendekatkan kita kepada Masjid Agung dan sebaliknya.

Selanjutnya pembangunan Balai Pertemuan Kartini dengan dana Rp. 34 miliyar lebih, pembangunan Balai Kartini ini karena menjawab dari pada permintaan pemerintah pusat yang menjadikan Kota Tebing Tinggi ini adalah kota yang mendukung kegiatan ekonomi nasional.

Kota Tebing Tinggi bukan lagi menjadi interland dari Medan tapi menjadi bahagian satelit dari Kota Medan dan kami yakin dengan kelengkapan di Tebing Tinggi ini dan Balai Pertemuan Kartini ini akan menambah bahagian dari pada kesiapan untuk menjadi kota satelit tersebut sehingga dengan demikian segala apa yang dikerjakan bisa terlaksana.

Kantor Balai Kota Tebing Tinggi ini di bangun secara bertahap dan menghabiskan dana lebih kurang Rp.34,6 miliyar serta dengan dibangunnya gedung baru ini saya berharap spirit dari pada ASN kreativitas dan inovasinya tumbuh kembang pesat seiring dengan tempat kerja yang baru dan semangat baru," ujarnya.

Terakhir Walikota Tebing Tinggi mengatakan bahwa seluruh bangunan yang akan di resmikan sebentar lagi semuanya menggunakan tiang pancang dengan kedalaman 11 meter untuk menjamin keamanan konstruksi, oleh karena itu teknologi komposit ini ternyata menghemat sekali biaya dengan luasan yang sangat cukup untuk semua aktifitas dan semua ini merupakan kerjasama dan tekad dari pada OPD, pelaksana, konsultan yang melaksanakannya.

Acara diakhiri dengan penandatanganan prasasti tanda diresmikannya gedung balai Kota Tebing Tinggi, Masjid Agung Islamic Center dan Balai Pertemuan Kartini oleh Gubernur Sumatera Utara serta pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara.(mm)

Penulis: Amri
Editor: Redaksi

Baca Juga

ca-pub-5353671782241986