Pemkot Tebingtinggi Ajak PT. SPMN Wujudkan Kota Sehat

PREDIKAT: Kadis Kesehatan Tebingtinggi H. Nanang Fitra Aulia ajak PT. SPMN sebagai mitra pemerintah Kota Tebingtinggi untuk mewujudkan Tebingtinggi memperoleh pridikat sebagai Kota Sehat di Sumatera Utara.(foto: Ist/MM)

TEBINGTINGGI - Kadis Kesehatan Tebingtinggi H. Nanang Fitra Aulia ajak PT. SPMN sebagai mitra pemerintah Kota Tebingtinggi untuk mewujudkan Tebingtinggi memperoleh pridikat sebagai Kota Sehat di Sumatera Utara.

Hal ini disampaikanya saat memberikan sambutan pada peringatan Hut. PT. SPMN ke 40 minggu (10/2/2019) di Tebing Tinggi yang dihadiri jajaran pimpinan PT. SPMN.

Disampaikan H. Nanang salah satu unit kerja SPMN adalah RS. Sri Pamela yang berada di Kota Tebingtinggi dan selama ini merupakan Mitra Kerjanya dari Dinkes Tebing Tinggi sebagai perpanjangtangan Pemko Tebing Tinggi dalam memberikan pelayan kesehatan kepada masyarakat dan berbagai kegiatan pembangunan.

Pada kesempatan ini kami mengajak SPMN khususnya RS. Sri Pamela bersama dengan Pemerintah Kota dan komponen masyarakat lainnya bersama-sama mewujudkan Tebing Tinggi sebagai Kota Sehat, yang satu-satunya Kota di Sumut dinominasikan memperoleh penghargaan Swasti Saba Wistara yang tim verifikasinya telah berkunjung ke Tebing Tinggi.

Dikatakanya meskipun memperoleh penghargaan bukanlah tujuan akhir dari apa yang kita lakukan bersama-sama selama ini dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Tebing Tinggi termasuk yang dilakukan RS.Sri Pamela, namun hal ini dapat dijadikan motivasi untuk terus berbuat yang terbaik bagi Kota Tebing Tinggi,”ujarnya.

Berkaitan dengan RS. Sri Pamela Kadis berharap kedepan sudah dapat meningkatkan typenya dari C ke B, mengingat sarana dan prasarana sudah semakin lengkap, apalagi akreditasi ya sudah mencapai tingkat paripurna, Dinkes Tebing Tinggi siap memberikan dukungan, karena RS.Sri Pamela bukanlah saingan RSKP milik Pemko melainkan mitra kerjasamanya. Oo

Sementara itu Direktur Umum SPMN dr. Nina Zuliani MARS menyampaikan terima kasih kepada Pemko Tebing Tinggi yang senantiasa selalu melibatkan SPMN dalam berbagai kegiatan yang dilakukan khususnya dibidang kesehatan.

Hal ini merupakan suatu kehormatan bagi kami yang baru berusia 4 tahun dapat di terima keberadaannya di Tebing Tinggi, dan terus berupaya meningkatkan partisipasi kami terhadap Pemko khususnya masyarakat Tebing Tinggi.

Usia 4 tahun yang merupakan Golden age jika diibaratkan anak manusia, disini lah kami meletakkan dasar-dasar yang kokoh untuk dimasa datang dan tentunya berharap banyak bimbingan dan arahan selain dari pimpinan di PTPN III tentunya dari Pemko Tebing Tinggi tempat kami berada saat ini, katanya.

Dikatakan support yang diberikan Pemko melalui Dinkes tentunya kami sambut dengan baik dan siap memberikan dukungan menjadikan Tebing Tinggi sebagai Kota Sehat bersama-sama dengan komponen lainnya.

Apa yang baru bisa kami berikan melalui CSR barulah sebatas itu kemampuan kami dan kedepannya apabila SPMN ini semakin maju dan berkembang tentunya akan lebih banyak lagi CSR yang dapat kami berikan, kami berharap manfaatkan lah sebaik-baiknya bantuan tersebut.

Peringatan Hut ke 4 PT. SPMN ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Direktur Utama dr. Nina Zuliati MARS.(mm)

Penulis:

Baca Juga