Wagubsu Buka Tebing Tinggi Expo 2019

TEBING TINGGI - Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah membuka Tebing Tingi Expo Tahun 2019, hari jadi Kota Tebing Tinggi ke- 102 , Sabtu (3/8/219) malam di lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi.

Tebing Tinggi Expo ini dikuti 61 stand jajaran Pemko Tebing Tinggi,  Pemko Medan, Pekan Baru, Tanggerang Selatan, Lombok, Serdang Bedagai, Simalungun, pihak Perbankan, BUMN yang terdiri dari Inalum dan Pelindo serta Perusahaan Swasta baik dalam maupun luar provinsi Sumut.

Tebing Tinggi Expo Tahun 2019, bertujuan untuk menggairahkan di sektor jasa, perdagangan, kualitas, produksi, promosi serta pemasaran, yang merupakan tindak lanjut dari expo 2018, dimana transasi mencapai Rp1 miliar dan tahun diprediksi mencapai Rp1,3 miliar.

Sebelumnya, digelar Pawai karnaval budaya diikuti 1500, sejumlah darah,BUMN dan swasta dengan pakaian adat budaya masig-masing daerah.

Karnawal budaya dilepas Kadispora Tebing Tinggi Jumpaukur Sembiring di halaman Koramil 13 Tebing Tinggi di Jl. F. Tandean melintasi Jl.Suprapto dan Jl. Sutomo yang mendapat perhatian dari ribuan warga masyarakat disepanjang jalan yang di lintasi.

Para peserta karnaval yang menampilkan berbagai kesenian dan pakaian adat budaya masing-masing daerah tersebut disambut meriah dipanggung kehormatan oleh Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan bersama tamu kehormatan Wali Kota Pekan Firdaus dan Bupati Pekalongan H. Asip kholbihi dan Dir. Eksekutif APEKSI Sri Indah Wibi Nastiti besarta FKPD Kota Tebing Tinggi.

Wagubsu Musa Rajecksyah mengatakan acara seperti ini diharapkan dapat menggerakan roda perekonomian daerah , Dengan expo ini kita bisa menunjukan dan sekaligus memasarkan hasil-hasil produk lokal daerah.

Saat ini juga diharapkan Bupati dan walikota di sumut, dapat menggerakkan potensi yang ada didaerah dengan berbagai kreatifitas dan inovasi, disampaikannya selama menjabat 11 bulan beliau sudah yang ke tiga kalinya datang ke Tebing Tinggi dengan berbagai kegiatan seperti ini, yang luar biasanya lagi Tebing Tinggi tidak saja hanya mengajak Kabupaten / Kota di Sumut, bisa mengundang dari berbagai luar provinsi Sumut.

Wali Kota Tebing Tinggi mengatakan event ini insyaallah akan direncanakan setiap tahun agar kiranya memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh usaha mikro kecil dan menengah di Kota Tebing Tinggi maupun yang berasal dari Kota lain di indonesia untuk dapat menunjukkan produktifitasnya, kreativitasnya dan tentunya sebagai ajang promosi produksi-produksi yang dihasilkan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPP Apeksi diwakili Ketua Korwil I sekaligus merupakan Walikota Pekan Baru, Direktur Eksekutif Apeksi, Unsur Fokopimda Tebing Tinggi, Bupati Pekalongan, Wakil walikota Tebing tinggi Bupati dan Wakil Bupati Batu bara, Wakil Bupati Sergei, Wakil Bupati Samosir dan bupati Pak-pak Barat,

Acara pembukaan Tebing Tinggi Expo Tahun 2019 ini ditandai dengan pemukulan gong dan pengguntingan pita oleh Wakil Gubernur Sumut dan dilanjutkan dengan peninjau stand peserta expo.