Terkait Dana Desa, Warga Mengadu ke Dewan

Warga lingkungan Tomuoan, Desa Beringin Jaya, Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melayangkan surat pengaduan ke DPRD setempat, terkait transparansi dana desa.(Foto/Istimewa).

MADINA  - Pengelolaan Dana Desa (DD) tak transparan, warga lingkungan Tomuoan, Desa Beringin Jaya, Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melayangkan surat pengaduan ke DPRD setempat.

Anggota Komisi 1 DPRD Madina, Asmaruddin Nasution membenarkan jika pihaknya menerima surat pengaduan warga Desa Beringin Jaya. “Kita sudah menerima surat pengaduan masayrakat pada Rabu kemarin. Surat masih kita pelajari untuk ditindaklanjuti," kata Asmaruddin di ruangan kerjasanya.

Abed Manullang, warga Desa Beringin berharap DPRD Madina segera memproses laporan warga. Dalam surat yang dilayangkan, sambungnya warga melaporkan kinerja kepala desa (Kades) Beringin Jaya, terkait transapransi Anggaran Dana Desa (ADD).

“Selama ini kepala desa tidak transparan dan tidak ada koordinasi dengan BPD Desa Beringin Jaya. Makanya kita masayrakat yang bertandatangan sebanyak 49 kepala keluarga melayangkan surat agar dewan menyikapi hal ini,” ujarnya.

Penulis: Iswadi Nasution
Editor: Redaksi

Baca Juga