Tidak Ada Kapal Tenggelam di Danau Toba

AMAN : Kapal penyeberangan dari pelabuhan Tiga Ras menuju pelabuhan Simanindo,Samosir,belum lama ini.(foto:mm)
AMAN : Kapal penyeberangan dari pelabuhan Tiga Ras menuju pelabuhan Simanindo,Samosir,belum lama ini.(foto:mm)

SIMALUNGUN - Pihak pelabuhan Tiga Ras di Kecamatan Dolok Pardamean,Kabupaten Simalungun, membantah adanya kapal  penyeberangan dari pelabuhan Tiga Ras-Simanindo tenggelam di perairan Danau Toba,Selasa (15/1/2019).

Kepala pelabuhan Tiga Ras,Wiwin S Butarbutar yang dihubungi kemarin siang mengatakan kapal feri dan kapal penumpang yang berangkat dari pelabuhan Tiga Ras ke Simanindo tidak ada yang tenggelam.

"Tidak ada kapal feri maupun kapal penumpang yang berangkat dari pelabuhan Tiga Ras yang tenggelam,semuanya sudah sampai di Simanindo," ujar Wiwin.

Wiwin menambahkan terakhir feri KMP Sumut yang menyeberang pukul 08.00 WIB pagi dari Tiga Ras sudah sampai di Simanindo.

Salah seorang warga Simanindo,Samosir, bermarga Nainggolan juga membantah adanya kapal penyeberangan dari pelabuhan Tiga Ras yang tenggelam. "Tidak benar itu informasi adanya kapal tenggelam dari Tiga Ras ke Simanindo," kata Nainggolan.

Sebelumnya sempat beredar informasi adanya kapal penyeberangan dari Tiga Ras ke Simanindo dengan 183 penumpang dan 40 sepedamotor tenggelam di Danau Toba.(Davis)