Walkot Sidimpuan Komit Terapkan SP4N-Lapor

SIDIMPUAN - Wali Kota (Walkot) Padangsidempuan Irsan Efendi Nasution SH, melakukan penandatanganan komitmen pemerintah daerah dalam pemenuhan Standar Pelayanan Publik dan penerapan SP4N-Lapor (Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional–Layanan Aspirasi dan  Pengaduan Online Rakyat), yang dilaksanakan di Hotel Santika  Dyandra Medan, (26/3-2019).

Acara tersebut, dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah, disaksikan Kepala Ombudsman Perwakilan Sumut Abyadi Siregar bersama walikota dan bupati Se Sumut.

Abyadi mengatakan, selama ini pemantauan terhadap kinerja pelayanan publik oleh institusi Pemerintahan di Sumut hanya dilakukan lewat survey.

Didapatkan temuan dari 34 pemerintah daerah yang termasuk didalamnya Pemerintah Provinsi  Sumatera utara hanya ada enam yang  dikategorikan hijau atau relative baik.

"Keenamnya adalah Pemprov Sumut, Pemkab Langkat, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Dairi dan Pemko Medan dan selebihnya masih belum baik ", katanya.

Itulah tujuan penandatanganan komitmen ini dilaksanakan, "Perbaikan pelayanan public oleh semua Instansi pemerintahan Sumut dimulai dari komite," tutur Abyadi.

Sementara itu , Wali Kota Padangsidempuan usai acara mengatakan akan terus mendorong peningkatan pelayanan public di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kota padangsidempuan.

Sambung wali kota, Ini merupakan tonggak kita bersama untuk meningkatkan kinerja dalam upaya memberikan pelayanan public yang terbaik kepada masyarakat.

"Tentunya Pemko Padangsidempuan siap berkomitmen dan bersinergi dengan Ombudsman RI di bidang pelayanan public," kata Irsan.

Turut hadir mendampingi wali kota Padangsidempuan Inspektur Rahmat Marzuki & Kepala bagian Organisasi Drs. M Yusar Nasution.(mm)

Penulis: Ginting
Editor: Redaksi

Baca Juga