Ashari Harapkan “Traktor Kuning” PSDS Kembali Jaya

Medanmerdeka.com - Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan berharap tim Persatuan Sepak Bola Deli Serdang (PSDS)  yang sempat menorehkan kejayaan ditingkat persepak bolaan nasional dapat kembali bangkit menorehkan kejayaan.

"Diera tahun 90 an atau perserikatan, nama PSDS bukan saja diperhitungkan, tapi juga ditakuti. Karenanaya, kita semua harus berupaya mengembalikan kejaan PSDS. Sebab, ini merupakan hutang besar kita kembali mengakat nama besar "Traktor kuning" PSDS Deli Serdang," kata Bupati H Ashari Tambunan ketika melepas tim PSDS menunju putaran final Liga 3 di Semarang, Jawa Tengah, Rabu kemarin (29/11).

Bupati juga menekankan kepada seluruh pemain agar menjaga nama baik derah, menjaga kekompakan, sportivitas dan semangat juang yang tinggi agar dapat tiket menuju Liga 2. Bupati juga menyadari bahwa untuk biaya latihan dan pertandingan memerlukan dana yang tak sedikit. Untuk itu, Dia mengucapkan kasih kepada seluruh pengurus, pelatih dan pemain karena yang sudah berkerja keras masuk babak final liga 3.

Ketua Umum PSDS Deli Serdang H Khairum Rizal menjelaskan Liga 3 ini diikuti 32 klub. Sementra PSDS mewakili Sumatera Utara menuju putaran final. "Persiapan sudah kita lakukan, termasuk latihan pada malam hari. Target kita lolos ke liga 2 dan kami bertekad bahwa PSDS harus kembali berjaya. Pada pertandingan perdana di Semarang pada 3 Desember kita akan berhadapan dengan Kuala Nangroe Aceh," jelas Khairum.

Lanjut Khairum, pada tanggal 5 Desember 2017, PSDS akan berhadapan dengan juara play off grup 1. Sedangkan pada tanggal 7 Desember 2017 akan berhadapan dengan Persewar Waropen. Sementara untuk grand final akan berlangsung pada 17 Desember 2017.

Sebelumnya, Kadis Porabudpar Deli Serdang H Faisal Arif Nasution mengatakan putaran final Liga 3 yang akan dihadapi PSDS untuk meraih tiket promosi ke liga 2. Faisal juga memperkenalkan tim PSDS Deli Serdang satu persatu mulai pelatih Dosman Sagala, tim maneger, asisten pelatih dan para pemain kepada Bupati H Ashari Tambunan. (ay/mm)