Lorenzo Ingin Pensiun di Dunia Balap

Medanmerdeka.com - Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo menyatakan pernah berniat untuk pensiun dari dunia balap dalam usia 27 tahun, persis seperti  dilakukan Casey Stoner pada akhir 2012 lalu. Pengakuan ini disampaikan Lorenzo dalam wawancaranya bersama Bertin Osborne dalam acara 'Mi Casa Es La Tuya' baru-baru ini.

Dilansir dari bola.net, Lorenzo menjalani debut Grand Prix di kelas 125cc pada tahun 2002, sebelum naik ke kelas GP250 pada 2005 dan merebut gelar dunia pada 2006 dan 2007. Pada 2008, ia naik ke MotoGP dan sembilan tahun membela Yamaha. Ia mengoleksi tiga gelar dunia di kelas tertinggi, sebelum memutuskan pindah ke Ducati tahun ini.

"Dulu, saya melihat diri saya pensiun di usia 27 tahun. Tapi kini saya berusia 30 tahun dan masih ada di sini. Saya sempat ingin pensiun dini, tapi dari tahun ke tahun, saya tanda tangan kontrak dan setiap saat saya makin suka balapan. Bahkan, saya yakin bila saya terus kompetitif, maka saya akan terus lanjut," ujarnya.

Pembalap Spanyol ini yakin dirinya masih bisa punya karir yang cukup panjang apabila mempertahankan mentalitas yang kuat dan motivasi tinggi. Ia yakin, jika ambisi tampil gemilang tetap membara dalam dirinya, maka kebugaran fisik akan mengikuti dengan sendirinya.

"'Bahan bakar' terpenting adalah mentalitas dan motivasi. Jika Anda punya ambisi, tubuh akan 'ikut' termotivasi. Dalam olahraga ini, fisik sangatlah penting karena risiko cedera. Jika Anda cedera, bakal sulit melanjutkan karir. Jika saya tak cedera dan terus punya ambisi yang sama, mungkin saya bisa berkarir jauh lebih lama, disertai talenta dan kualitas motor," tutupnya. (am/net)