Sarasehan ke-33 BITRA Indonesia

Membangun Peradaban Bersama Masyarakat

MEMBANGUN : Bupati Sergai Ir H Soekirman berfoto bersama peserta Sarasehan ke 33 BITRA Indonesia dalam membangun peradaban anak negeri.(foto:mm)
MEMBANGUN : Bupati Sergai Ir H Soekirman berfoto bersama peserta Sarasehan ke 33 BITRA Indonesia dalam membangun peradaban anak negeri.(foto:mm)

SERGAI - Bupati Sergai Ir H Soekirman membuka resmi sarasehan ke-33 BITRA Indonesia, Desa Besar II Terjun, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Sergai, Rabu kemarin.

Sarasehan ke-33 BITRA Indonesia Tahun 2019, sengaja mengangkat tema "Membangun Peradaban Bersama Rakyat Melalui Implementasi Nilai Nilai dalam Cakupan Inklusi Sosial", dihadiri Direktur  Pusaka Indonesia Dr. Edy Ikhsan SH, M. H,  Ketua Badan Pembina BITRA Indonesia Wahyudi serta ratusan anggota BITRA Indonesia, Ketua TP PKK Sergai Marliah Soekirman, Camat dan unsur Forkopimda Sergai.

Dikatakan Soekirman, sejak berdiri BITRA Indonesia telah berhasil melakukan pembinaan masyarakat marginal. Oleh karena itu, Soekirman optimis sarasehan ke-33, BITRA mampu menjadikan kita semua bermanfaat bagi semua orang.

Inklusi sosial dewasa ini menjadi peranan penting untuk menciptakan keadilan dan kebersamaan dalam membangun Indonesia. Karena, inklusi sosial mampu menciptakan masyarakat yang berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara, diantaranya meningkatkan kualitas pendidikan, sosial budaya dan ekonomi.

Indonesia negara kaya akan perbedaan. Namun, perbedaan inilah menjadi peluang besar dan kekutan bagi rakyat Indonesia untuk tampil lebih maju sebagaimana tercantum dalam Pancasila, yaitu Persatuan Indonesia, yang merupakan kunci dalam mengelola perbedaan tersebut.

Sementara itu, Ketua Badan Pembina BITRA Indonesia Wahyudi mengatakan, Yayasan BITRA Indonesia mampu bertahan hingga kini karena peresatuan dan tekad yang kuat.

Untuk itu, sarasehan dibangun guna tempat kita bertukar pikiran, mendapatkan pengetahuan yang baru. Apalagi sarasehan ini di ikuti sebanyak 11 Kabupaten/Kota se-Sumut.(mm)

Penulis: Santarwi
Editor: Redaksi

Baca Juga