Natal dan Tahun Baru Puskesmas dan RSUD di Simalungun Tetap Buka

Medanmerdeka.com – Puskesmas dan tiga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Simalungun tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun,JM Purba ,kepada wartawan,Rabu (20/12) mengatakan,tetap bukanya sarana kesehatan pemerintah di Puskesmas dan RSUD selama libur Natal merupakan instruksi Bupati Simalungun JR Saragih sebagai salah satu upaya pemerintah daerah tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Meski libur Natal dan Tahun Baru sesuai dengan instruksi Bupati Simalungun JR Saragih,Puskesmas dan RSUD tetap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan menugaskan petugas medis baik perawat maupun dokter yang tidak merayakan Natal secara bergantian,sehingga diharapkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat tidak terganggu meski hari libur,” ujar Purba.

Dia menambahkan,pelayanan Puskesmas dan RSUD juga akan buka selama 24 jam,pada libur Natal dan Tahun Baru,sehingga masyarakat dapat memperoleh pelayanan setiap saat.

Anggota DPRD Simalungun,Mansur Purba mengapresiasi kebijakan pemerintah daerah membuka pelayanan kesehatan pada saat hari libur Natal dan Tahun Baru.

Menurutnya, hal itu akan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat,untuk tetap dapat memperoleh pelayanan kesehatan meski saat libur jam kerja.” Saya mengapresiasi kebijakan Pemkab Simalungun membuka pelayanan kesehatan pada libur Natal dan Tahun Baru,” ujar Mansur.(vis/mm)