Sosok Sofyan Balon Bupati Deliserdang Pilkada Serentak 2018

MENANG : Ketua DPD Perindo Deliserdang, Sofyan Nasution (depan) bermain tarik tambang diperayaan HUT Kemerdekaan RI ke-72.
MENANG : Ketua DPD Perindo Deliserdang, Sofyan Nasution (depan) bermain tarik tambang diperayaan HUT Kemerdekaan RI ke-72.

Tarik Tambang, Filosofi Menuju Kemenangan

PERAYAAN HUT Kemerdekaan RI ke-72, menjadi momentum kemenangan bagi Sofyan Nasution. Beragam perlombaan permainan rakyat dilakoninya, mulai dari lari karung hingga tarik tambang. Ternyata, semua seni permainan tersebut mengandung filosofi baginya untuk menuju sebuah kemenangan yang hakiki.

"Perlombaan tarik tambang ini memang menarik perhatian saya. Makanya berani saya ambil bagian untuk merayakannya. Memang resiko dari perlombaan ini bisa sampai jatuh terluka. Tapi kan makna filosofinya, menyatukan berbagai kekuatan untuk melawan dengan tidak melupakan teknik menarik-ulur dalam mencapai satu tujuan yaitu kemenangan," ungkap Sofyan Nasution selaku Ketua DPD Perindo, Kabupaten Deliserdang dalam wawancara dengan medanmerdeka.com.

Dalam perlombaan ini, sambung Sofyan, peserta harus menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan yang kompak dalam meraih kemenangan dengan satu tujuan yang sama. "Memang perlombaan tarik tambang ini butuh tenaga yang ekstra dan kekompakan. Apalagi setiap posisi pemain memiliki tugasnya masing-masing. Belum tentu tenaga puncak di ujung tali, tapi bisa juga di awal tali yang berhadapan langsung dengan garis perbatasan lawan. Tapi intinya tetap happy dalam permainan," ungkapnya.

Balon Bupati Deli Serdang ini sengaja ikut dalam berbagai perlombaan sekaligus melakukan konsolidasi kader bersama warga sekitar. "Kita bisa merasakan apa yang dirasakan masyarakat dengan ikut berbagai perlombaan," tegas Sofyan.

Selama perlombaan tarik tambang, masyarakat Desa Beringin Kecamatan Beringin antusias mengikuti perlombaan. Bahkan tidak canggung dengan adanya kehadiran balon Bupati Deli Serdang, Sofyan Nasution, masyarakat semakin ramai membaur mengikuti berbagai perlombaan.

"Saya senang melihat masyarakat tetap semangat mengikuti perlombaan 17 Agustusan. Kebersamaan itu penting untuk tetap kompak dalam mencapai satu tujuan. Pesta 17-an ini adalah pestanya rakyat, merayakannya juga bersama rakyat tidak bisa cuma dengan berkata-kata dan sebatas sosial media, kerja nyata dan kerja bersama rakyat adalah salah satu wujud merayakan dan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia ini," tegas Sofyan.

Eko (40) warga Desa Beringin Kecamatan Beringin mengaku senang dengan ikutnya balon Bupati Deli Serdang Sofyan Nasution dalam perlombaan tarik tambang perayaan hari kemerdekaan. "Kami masih enggak menyangka calon Bupati Deliserdang, pak Sofyan mau ikut perlombaan tarik tambang, apalagi gabung sama masyarakat sampai berkeringat. Kebersamaan dengan pak Sofyan sangat kami nantinya. Karena penasaran banyak balihonya, jadi ini momennya bisa berjumpa dan berkenalan langsung sama pak Sofyan," jelasnya. (ay)