Wali Kota Optimis Stadion Teladan Lolos Verifikasi

Medanmerdeka.com- Wali Kota Medan H T dzulmi Eldin optimis Stadion Teladan dapat dipergunakan sebagai home base PSMS Medan untuk menggelar setiap  petandingan kandang  di Liga Indonsia (LI) 2018. Sebab, satu  persatu  catatan  yang diberikan Tim Verifikasi  dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah dipenuhi.

Rasa optimis ini disampaikan Wali Kota ketika melakukan peninjauan kembali Stadion Teladan, Senin (12/2/2018) petang. Ini merupakan peninjauan yang ketiga kalinya dilakukan Wali Kota pasca kedatangan Tim Verifikasi beberapa waktu lalu.

“Insya Allah Stadion Teladan lolos verifikasi sehingga dapat digunakan sebagai home base PSMS Medan di LI 2018. Alhamdulillah berkat kerja keras dan kerjasama yang kita lakukan, satu persatu dari sejumlah catatan diberikan Tim Verifikasi  telah kita penuhi.  Sedangkan catatan lainnya akan kita tuntaskan sebelum Tim Verifikasi datang kembali  sekitar dua pekan lagi,” kata Wali Kota.

Dari hasil peninjauan dilakukan, kondisi lapangan sudah jauh membaik. Selain sudah rata, rumput pun tampak menghijau. Sejumlah pekerja saat itu tengah memangkas rumput hingga tumbuhnya rata kembali. “Saya rasa sebelum pergelaran LI 2018 dimulai awal Maret, rumput lapangan sudah baik sesuai standar yang ditetapkan,”  ungkapnya.

Selain Lapangan, Wali Kota juga melihat renovasi Stadion Teladan pun terus dipercepat. Sejumlah seng  di tribun tertutup persis bersebelahan dengan vip  yang selama ini menimbulkan bunyi berisik setiap angin kencang sudah diperbaiki. Begitu juga dengan lampu stadion, seluruhnya telah diganti sehingga stadion akan terang benderang pada malam hari.

Sedangkan lampu sorot yang menerangi lapangan terus dilakukan perbaikan. “Kita optimis sebelum Tim Verfikasi datang kembali, lampu sorot yang menerangi lapangan yang berjumlah 160 bola lampu akan menyala kembali. Dengan demikian penerangan lapangan juga sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Dalam peninjauan tersebut, Wali Kota yang didampingi Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan HM Husni, Kadis Pekerjaan Umum Khairul Syahnan, Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Syampurno Pohan dan Camat Medan Kota Edi Mulia Matondang tampak puas karena melihat tempat cadangan pemain di pinggir lapangan juga sudah rampung.

Di samping itu ruang ganti pemain dan tempat wasit juga telah dipasang pendingin ruangan (ac). Toilet yang ada pun sudah tampak bersih dan air pun mengalir dengan lancar, begitu juga dengan tempat shalat di lantai dua telah selesai direnovasi. Tentunya ini akan membuat penonton merasa nyaman, sebab  pentonton dapat menyaksikan laga PSMS serta ibadah shalat pun tidak terkendala.

Jika Stadion Teladan lolos verifikasi dari PT LIB, Wali Kota pun optimis masyarakat yang akan menyaksikan setiap laga  kandang PSMS akan ramai. Pasalnya, masyarakat maupun pendukung fanatic Ayam Kinantan sudah lama tidak menyaksikan tim kesanyangannya berlaga di Stadion Teladan setelah terlempar di Liga 2.

Apalagi setelah Legimin Raharjo dkk lolos ke semifinal Piala Presiden 2018 . “Walaupun gagal melangkah ke final namun pejuangan yang telah ditorehkan para pemain PSMS sangat membanggakan,” paparnya.(am/mm)