DPD IKANAS Peringati Maulid Nabi & Satu Abad Abdul Haris Nst

Medanmerdeka.com - Dewan Pengurus Daerah Ikatan Keluarga Nasution (DPD IKANAS) Sumatera Utara menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus Satu Abad Jenderal Besar Abdul Haris Nasution, Kamis (13/12.2018) di gedung Serbaguna Pemkab Mandailing Natal (Madina).

Bupati Madina, H Dahlan Hasan Nasution mengajak umat Islam memperkokoh persatuan dan kesatuan dan menteladani kepribadian Nabi Besar Muhammad SAW.

Dalam kesempatan ini juga, Dahlan Hasan mengajak generasi muda bangsa Indonesia, Khususnya Kabupaten Madina untuk meneruskan perjuangan yang sudah dilakukan Jenderal Abdul Haris Nasution.

Dahlan juga mengucapkan terimakasihnya kepada Ayahanda Amarullah Nasution dan IKANAS yang sudah memprakarsai terlaksananya Maulid Nabi Besar SAW dan Satu Abad Abdul Haris Nasution yang dikenal sebagai Pahlawan.

Ketua DPD IKANAS Sumut, Amarullah Nasution mengatakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW menjadi momentum bagi Umat Islam untuk menteladani ajaran yang telah disampaikan. Dan, sekaligus semangat perjuangan yang dilakukan Jendral Abdul Haris Nasution.

“Kita semua berkewajiban mengenang dan menghargai penjuangan beliau terhadap negara kesatuan republik Indonesia, "papar Ketua DPD Ikanas Sumut ini.

Dalam kunjunganya di Madina, Amarullah melakukan survei untuk pertapakan pembangunan kampus. Dimana kira akan mendirikan sebuah Universitas di Madina.

Turut hadir dalam acara ini, Wakapolres Madina, AKBP TB Pane, Dandim 0212/TS, Perwakilan Kajari Madina, Para Petinggi IKANAS, Ketua Partai Berkarya, Onggara Lubis, Anggota DPRD Madina, Kepala OPD Madina, Tokoh masyarakat, Perwakilan Ormas/OKP.(ir/mm)

Penulis:

Baca Juga