Akhyar Tutup Lomba Fotografi Objek & Daya Tarik Wisata

FOTOGRAFI: Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menutup Pameran & Lomba Fotografi Objek dan Daya Tarik Wisata Kota Medan di Taman Sri Deli.(foto: Ist/MM)

Medanmerdeka.com – Wakil Wali Kota Medan Ir H  Akhyar Nasution MSi menutup Pameran & Lomba  Photografi Objek dan Daya Tarik Wisata Kota Medan di Taman Sri Deli, Minggu (2/12/2018).  Apabila pariwisata Kota Medan terus dipromosikan, maka country branding Kota Medan akan naik sehingga mampu meng-endorse dunia pariwisata Indonesia

Apalagi ungkap Wakil Wali Kota, diperkokoh lagi dengan kian banyaknya masyarakat Indonesia yang rajin berwisata di dalam negeri kemudian mengunggahnya ke media sosial. Hal itu tentunya berdampak sangat signifikan dalam meningkatkan kunjungan wisatawan  baik dalam maupun luar negeri.

“Berbagai potensi wisata turut terdongkrak popularitasnya karena kerap diposting di media sosial. Hal ini dapat menggaet para vlogger maupun youtuber yang punya banyak followers. Dengan demikian dapat  meningkatkan wisatawan baik  untuk datang mengunjungi Kota Medan ini,”  kata Wakil Wali Kota.

Atas dasar itulah mantan anggota DPRD Medan itu sangat mengapresiasi atas di selenggarakannya pameran & lomba photografi  tersebut. Dinilainya, kegiatan itu sangat strategis, terutama dalam memberikan wadah bagi para  fotografer yang ada di Kota Medan dalam mengembangkan minat fotonya.

“Sesungguhnya Kota Medan tidak kalah indah dari kota-kota lainya di Indonesia, hanya saja kita kurang mengeksplorenya. Dengan adanya event ini, kita berharap dapat menjadi wadah bagi para fotografer dalam mengembangkan minatnya sekaligus mengangkat potensi pariwisata di Kota Medan,” ungkapnya.

Wakil Wali Kota selanjutnya berharap agar kegiatan ini dapat terus dikembangkan. Di samping itu objek-objek foto yang diperlombakan lebih banyak lagi, sehingga keindahan ibukota Provinsi Sumatera Utara ini dapat lebih tereksplore ke depannya..

“Ditahun depan objek foto jangan hanya heritage saja, tetapi bisa ditambah dengan objek foto lainya seperti mengangkat kuliner khas kota Medan.  Jadi kita bisa lihat bagaimana masyarakat menikmati makan durian di Kedai Ucok Durian ataupun makan mie di Warung Titi Bobrok,” harapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wakil Wali Kota mengungkapkan, Pemko Medan saat ini dan tahun depan akan terus merenovasi taman-taman yang ada di Kota Medan. Selain memberikan ruang terbuka hijau yang lebih nyaman kepada masyarakat, juga dalam upaya mendukung penataan kota lebih baik lagi.

“Kami akan terus menata kota ini guna mempercantik dan memperindah estetika kota. Apabila Kota Medan yang kita cintai bersama semakin cantik, tentunya semakin banyak lagi titik-titik yang menjadi objek foto para fotografer kita ke depannya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriyono dalam laporannya menjelaskan, event ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kreatifitas masyarakat Medan di bidang fotografi sekaligus sebagai sarana promosi pariwisata Kota Medan.

Event ini bilang Agus, sudah berlangsung sejak 3 November – 2  Desember yang diikuti sejumlah fotografer yang menampilkan 178 karya foto.  Penutupan pameran & lomba fotografi ditandai dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang oleh Waki Wali Kota didampingi  Kadis Pariwisata. (mm)

Comment