Alam Batu Hopik Tapsel Hipnotis Wisatawan

Objek wisata alam pesona Batu Hopik, Tapsel, menjadi salah satu destinasi wisata yang kini banyak dikunjungi wisatan lokal maupun daerah di Sumatera Utara.(Foto/MEDANmerdeka)

TAPSEL - Bagi wisatawan yang ingin menikmati nuansa alam dengan aliran sungai yang jernih, tentunya akan teringat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), yang memiliki segudang tempat wisata. Pesona alamnya yang begitu menarik.

Namun sayangnya beragam keindahan alam dengan pesona yang menarik dan daya tarik tersendiri ditawarkan, tidak semua terpublikasikan.

Seperti halnya keindahan nuansa alam pesona Batu Hopik, yang berada di Desa Sipenggeng, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan ( Tapsel ), tepatnya di pemandian wisata prima Batu Hopik Sipenggeng.

Di lokasi pemandian ini, terdapat pemandangan yang indah dan memiliki aliran sungai yang jernih dan suasana kesejukan alamnya yang begitu terasa. Tak hran, jika objek wisata ini menarik untuk dikunjungi.

Menuju objek wisata Batu Hopik, sejauh 45 menit dari Kota Padangsidimpuan, dan sekitar 15 menit dari Ibu Kota Kecamatan Batang Toru, Tapsel.

Setelah tiba di lokasi Pemandian Wisata Batu Hopik, wisatwan tak perlu ragu. Pengelola wisata sudah menyiapkan sejumlah pemondokan untuk anda beristirahat. Lokasinyapun, tepat di bibir sungai mengalir, sembari menikmati indahnya pesona Batu Hopik.

Asal kawasan iu disebut Batu Hopik, tak ada yang tau pasti. Namun sudah puluhan tahun warga sekitar menyebutnya Batu Hopik.

Batu Hopik berada di tepian sungai yang memiliki lubuk, sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan dan dinginya air. Bagi keluarga yang membawa anak-anak, tentunya wajib di bawa pengawasan orang tua, karena lokasinya terbilang curam.

Salah seorang Pengunjung Hamzah Harahap, mengatakan, dirinya sudah beberapa kali ketempat wisata ini, dan merasa sangat nyaman dan puas apabila mengunjunginya.

"Diakahir pekan dan hari libur lainya saya membawa keluarga  kemari untuk berlibur, sebab tempat ini sangat cocok buat keluarga untuk wisata pemandian, dengan air sungainya yang jernih, serta lokasinya yang begitu nyaman dan sejuk," kata Hamzah.

Baca Juga