oleh

Kinerja BODT Untuk Danau Toba Belum Memuaskan

Medanmerdeka.com – DPRD Simalungun menilai kinerja Badan Otorita Danau Toba (BODT) khususnya untuk pengembangan kawasan Danau Toba di Kabupaten Simalungun menjadi salah satu destinasi pariwisata nasional belum memuaskan.

Dikatakan Makmur Damanik anggota DPRD Simalungun dari Partai Golkar,sejauh ini pembenahan kawasan Danau Toba baik di bidang infrastruktur maupun pengembangan potensi yang ada belum terlihat kemajuannya dua tahun belakangan.

Padahal sebelumnya kehadiran BODT diharapkan mampu mempercepat kemajuan pembangunan infrastruktur dan pengembangan pariwisata di Danau Toba menjadi salah satu destinasi pariwisata nasional.

“Seharusnya kehadiran BODT bisa mempercepat berbagai kebutuhan pembangunan infrastruktur dan pengembangan pariwisata di Danau Toba,sehingga terwujud menjadi salah satu destinasi pariwisata nasional seperti yang diharapkan Presiden Joko Widodo,” sebut Makmur,Rabu (19/9) di Pamatang Raya.

Dia berharap pemerintah pusat mengevaluasi kinerja BODT untuk Danau Toba khususnya di Kabupaten Simalungun,yang sampai saat ini belum memuaskan dan terkesan belum berbuat.

Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Simalungun,Pahala R Sinaga yang dihubungi terpisah mengaku jika selama ini kerjasama yang dilaksanakan dengan BODT dalam pengembangan Danau Toba hanya sebatas pertemuan atau diskusi  bersama stakholder pelaku pariwisata.

Pahalan menambahkan ada juga sejumlah usulan untuk pembangunan infrastruktur mendukung pengembangan pariwisata Danau Toba seperti jalan lingkar sekitar 52 kilometer yang sudah disampaikan ke BODT dan masih ditunggu realisasinya.

“Sejauh ini kami memang sudah menjalin kerjasama dengan BODT untuk mengembangkan pariwisata Danau Toba baik dalam bentuk diskusi bersama maupun menyampaikan usulan kebutuhan pembangunan infrastruktur,” ujar Pahala.(htp/mm)

Komentar

News Feed