Lebaran, Danau Toba Dikunjungi 10 Ribu Wisawatan Per Hari

PARAPAT - Libur panjang Hari Raya Idul Fitri diprediksi bakal meningkatkan kunjungan wisatawan di kawasan Danau Toba. Dalam sehari, kujungan wisawatan bisa mencapai 10 pengunjung,

Sekretaris Camat Girsang Sipanganbolon,Feri Doni Sinaga mengatakan prediksi kunjungan wisatawan tersebut berdasarkan kunjungan wisatawan libur Lebaran 2-3 tahun lalu.

"Jalan menuju Parapat sudah lancar pasca longsor di jembatan Siduadua jadi kunjungan wisatawan diprediksi bisa antara 10 ribu hingga 12 ribu dalam sehari selama 3 hari libur Lebaran," terang Doni, Selasa (21/5/2019).

Namun menurutnya, memasuki hari keempat hingga hari ketujuh kunjungan wisatawan akan turun lagi rata-rata 3000 hingga 5000 wisatawan dalam sehari.

Terkait tempat-tempat yang dijadikn lokasi kunjungan wisatawan menurutnya paling banyak pantai bebas dan pesanggarahan Bung Karno, Tingkat pemesanan kamar atau okupansi hotel berbintang di kota turis Parapat pada hari libur Idul Fitri ,Juni nanti masih 60 %.

Manager hotel Inna Parapat, Maryanto menambahkan ,untuk libur Lebaran 5,6 dan 7 Juni pemesanan kamar sudah mencapai 60%.

Menurutnya pemesanan kamar diperkirakan naik lagi H-7 Lebaran,bisa mencapai 100%."Untuk pemesanan kamar hotel di 3 hari libur Lebaran sudah mencapai 60% dan diperkirakan bakal meningkt bisa 100% pada H-7 Lebaran," ujar Maryanto.

Penulis: Davis
Editor: Redaksi

Baca Juga