Menikmati Pesona Alam Air Terjun Silima-lima Marancar

Air terjun Silima - lima salah satu tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi, yang berada di Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Selain pesona air terjunnya yang memukau hingga hipnotis wisatawan yang berkunjung, suasana alamnya juga begitu asri dan sejuk.

Tak heran bila diakhir pekan, kaula muda hingga orang tua ramai berkunjung berekreasi menghilangkan penat pikiran sambil menikmati panorama Air Terjun.

Selain keindahan alamnya yang begitu mempesona, disisi lain juga ada hal yang menarik, khususnya bagi penggemar berat buah Durian. Sebab dilokasi ini banyak ditemukan pohon Durian yang masak langsung dari pohonnya, biasanya diakhir tahun saatnya musim berbuah.

Akses menempuh kesana hanya sekitar 45 menit dengan menggunakan sepeda motor maupun mobil dari Kota Padangsidimpuan.

Pemkab Tapsel telah banyak melakukan pembangunan Insfratruktur dilokasi wisata tersebut, tentunya sebagai sarana pendukung untuk menambah daya tarik wisatawan berkunjung ke sana.

Jika ingin menuju kedasar air terjun, kita akan melawati sekitar ratusan - ribuan anak tangga menurun untuk dilalui, sekembalinya akan menanjak, sehingga akan menguras keringat, tentunya siapkan stamina yang kuat untuk menuju kesana. Jika ingin mencoba silahkan berkunjung kesana, agar dapat merasakan sensasi panorama alamnya.

Salah seorang wisatawan Ginting, yang telah beberapakali berwisata  ke Air Terjun Silima - Lima, mengatakan pesona alamnya memang begitu mempesona. Ditambah lagi bila diakhir tahun kita akan dapat menikmati buah durian yang begitu lezat, sebab dilokasi ini banyak ditemukan Buah Durian yang masak langsung dari pohonnya.

Di sepanjang Jalan anak tangga menuju kedasar air terjun banyak ditemukan penjual buah durian, tentunya menambah daya tarik tersendiri bagi pecinta wisata.

Sambil menuju ke air terjun, wisatawan bisa istirahat sejanak sambil menikmati buah Durian. Sebab sudah tentu setiap wisatawan pasti beristirahat dulu sejenak, lokasinya sangat menurun dan lumayan jauh.

Baca Juga