Ribuan Wisatawan Padati Objek Wisata Aek Sabaon Marancar Tapsel

SERIBUAN wisatawan memadati objek wisata alam Aek Sabaon, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara. Keindahan alam Marancar menjadi salah satu pilihan masyarakat mengisi waktu liburan bersama keluarga di Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Sejak memasuki libur Ramadhan dan dibuka kembali H+2 idul fitri jumlah pengunjung mencapai lebih 3500 orang. Indar Sakti Tanjung selaku pengelola panorama Aek Sabaon mengatakan  para pengunjung  terdiri dari berbagai penjuru ada dari pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan pulau lainnya di Indonesia.Malah meningkat pada H+3 lebaran jumlah pengunjung mendekati angka lima ribuan orang sejak pagi sekitar pukul 08:00 WIB – pukul 21:00 WIB.

Padatnya wisatawan banhkan membuat sekitar 60 karyawan kewalahan melayani permintaan orderan kuliner hingga areal parkir baik roda dua maupun empat. “Namun manajemen kita tetap berusaha memberikan pelayanan prima dan bermuka senyum terhadap pengunjung yang datang,”sebutnya.

“Tahun ini kita sudah menyediakan sarana permainan uji nyali seperti flay fox,  sepeda gantung,” katanya disamping sarana prasarana flay ground, outbon, campinground hingga menyewakan baju tradisi negara Belanda untuk berfoto. Untuk memanjakan pengunjung managemen akan terus berupaya melakukan berbagai inovasi dan beragam permainan yang aman dan nyaman bagi keluarga.

Salah seorang pengunjung Syaiful mengatakan setiap pulang bersama keluarganya di Kota Padangsidimpuan, dia dan keluarga asal Bogor selalu menghabiskan waktu ke Aek Sabaon.”Ingin rasanya berlama-lama di lokasi ini sambil menikmati makanan ringan sembari menyeruput kopi Sipirok, namun dinginnya udara memaksa dirinya dan keluarga besarnya untuk beranjak pulang.”

Panorama Aek Sabaon boleh dikata tak kalah dengan objek-objek wisata alam lain di Indonesia.Banyaknya para pengunjung selalu menantikan sinaran mentari pagi dan sore yang menembus dedaun pohon-pohon rindang menembus dinginnya embun pagi dan cita rasa kuliner khas Tapsel.(thoriq/mm)

Comment