Tapsel Optimis Mampu Wujudkan Industri Pariwisata

Kabid Pariwisata Tapsel, Mahdi Gultom mendampingi turis mancanegara asal Ukraina yang berkunjun di objek wisata Aek Sabaon, Kecamatan Marancar, Jumat (29/11/2019).(foto/Istimewa)

TAPSEL - Kabupaten Tapanuli Selatan ( Tapsel ), tak hanya terkenal dengan pemandangan alam yang menawan, seni dan budaya daerahnya juga begitu menarik.

Untuk mendongkrak kunjungan wisatawan, Tapsel akan maksimalkan potensi wisata dengan membranding “Tapsel Luar Biasa, Sumut Bermartabat" dalam mewujudkan destinasi wisata kelas berstandar nasional.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan melalui Kabid Pariwisata, Mahdi Gultom pada saat mendampingi turis mancanegara asal Ukraina di salah satu objek wisata ternama di Aek Sabaon, Kecamatan Marancar, Tapsel, Jumat (29/11/2019).

Pendampingan ini dilakukan sebagai bukti keseriusan pemerintah daerah untuk mengembangkan industry pariwisata berstandart internasional.

Dinas Pariwisata Daerah Tapsel bahwa pengembangan objek wisata yang pada saat ini sedang giat-giatnya dilakukan melalui program peningkatkan kesiapan dan daya dukung destinasi wisata, seperti Infrastruktur, transportasi, hotel, akomodasi, dan kesiapan masyarakat menyambut tamu serta program peningkatan kualitas, profesionalisme, dan jumlah SDM pariwisata.

"Kami optimis pariwisata dan ekonomi kreatif kita akan bertumbuh signifikan dalam waktu yang tidak lama lagi," kata Kabid Pariwisata.

Jane dan Galina, Turis asal Ukraina, terkesima bahkan terpesona akan panorama alam wisata Tapsel yang begitu menarik dengan sejuta pesona. “Luar Biasa, kami ingin berlama-lama di sini, suatu saat kami pasti akan kembali ke Tapsel dengan jumlah yang lebih banyak,” kata Jane.

Baca Juga